Sabtu, 16 Agustus 2008

Acara 17 Agustusan

Dalam memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-65, yaitu pada tanggal 17 Agustus sekolah saya SMAXI Surabaya mengadakan berbagai macam lomba. Lomba-lomba itu antara lain ‘go back to door’, benteng-bentengan, tarik tambang, SMAXI Idol, Cerdas Cermat Islam, Speech, Pidato Bahasa Indonesia, jurnalistik, BTAQ, scrable, sepak bola, bulu tangkis, ceramah, kebersihan kelas, lomba mading, lomba blog, dll. Setiap kelas harus mempunyai perwakilan untuk mengikuti setiap lomba, jika tidak maka kelas tersebut akan dikenakan denda.

Perlombaan di mulai pada hari Sabtu, 2 Agustus 2008. Perlombaan tersebut dilanjutkan pada Sabtu, 16 Agustus, serta pada Kamis dan Jum’at, 14 dan 16 Agustus 2008. Perlombaan pada hari Kamis dan Jum’at dimulai pada jam pelajaran ke-3. Semua siswa terlihat antusias baik yang mengikuti lomba maupun yang hanya menonton atau memberi dukungan.

Pada hari Sabtu, 16 Agustus 2008 diadakan jalan sehat yang dimulai pada pukul 06.00 WIB. Para siswa diwajibkan memakai baju olahraga, walaupun siswa kelas X belum mendapat seragam dan masih memakai baju olahraga SMP, sehingga terlihat “beragam”. Di sekolah sudah tersedia bazar dari setiap kelas, yang bertema merah putih. Setelah beristirahat sebentar untuk menghilangkan lelah, diadakan door prize yang paling ditunggu-tunggu para siswa. Acara door prize juga diselingi dengan penampilan band dan finalis SMAXI Idol.

Dan pada hari Miggu, 17 Agustus 2008 diadakan acara puncak, yaitu Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia. Para siswa mengikuti upacara dengan hikmat dan tertib. Setelah upacara diadakan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba –baik lomba Agustusan maupun lomba-lomba mewakili sekolah-. Setelah itu para siswa diijinkan pulang dan hari Senin siswa-siswa diliburkan sebagai ganti Peringatan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada hari Minggu

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda